logo

on . Hits: 9

IBU KETUA PENGADILAN AGAMA PASARWAJO MENERIMA KUNJUNGAN SILATURRAHIM ORGANISASI PEKKA DI KANTOR PENGADILAN AGAMA PASARWAJO (12/11)

WhatsApp Image 2020 11 12 at 13.33.55

Kamis tanggal 12 November 2020 M. Bertepatan dengan tanggal 26 Rabi’ul awal 1442 H. Ibu ketua Pengadilan Agama Pasarwajo menerima kunjungan Ibu ibu yang tergabung dalam organisasi serikat PEKKA (Perempuan Kepala Rumah tangga) di Kantor Pengadilan Agama Pasarwajo.

WhatsApp Image 2020 11 12 at 13.33.53

PEKKA adalah organisasi yang menghimpun para ibu ibu yang pada kesehariannya turut bekerja menghidupi diri sebagai kepala rumah tangga dalam memenuhi nafkah keluarganya dikarenakan karena berpisah karena meninggal, karena perceraian atau mungkin karena adanya kekerasan dalam rumah tangga yang menjadikan para ibu ibu tersebut harus memenuhi nafkah keluarganya.

WhatsApp Image 2020 11 12 at 13.33.52

Maka Karena itu PEKKA di bentuk untuk memberikan Pembinaan, penyuluhan dan edukasi kepada para ibu ibu bagaimana bias bertahan hidup dan mendapatkan pengetahuan mengenai Hukum, keterampilan dan informasi lainnya sebagai bekal dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Maka dari itu Organisasi Serikat PEKKA datang bersilaturrahim ke kantor Pengadilan Agama Pasarwajo yang di temui langsung Oleh Ibu Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo dengan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang hal hal pelayanan hokum serta bagamana cara yang harus ditempuh apabila mereka mengalami permasalahan rumah tangga mereka.

Pada Kesempatan tersebut, Ibu Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo Menyambut Orgabisasi PEKKA beserta anggota dengan memberikan penjelasan tentang informasi pelayanan hukum di Kantor Pengadilan Agama Pasarwajo dan juga menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Pasarwajo juga telah memiliki beberapa Inovasi yang dapat mempermudah para pihak untuk memdapatkan pelayanan.

Dan Pengadilan Agama Pasarwajo juga juga membuka ruang kepada Organisasi atau Pemerintah Daerah dengan melakukan atau membuka posko e-Court di Kecamatan kecamatan dan yang menjadi Pilot projeck di Kecamatan Siompu.

Sebelum mengakhiri kegiatan kegiata silaturrahim para Ibu Ibu yang tergabung dalam Organisasi Serikat PEKKA terlebih dahulu doa bersama lalu dilanjutkan dengan berphoto bersama serta dari pihak PEKKA melakukan pengaluangan selendang kain khas Buton kepada Ibu Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo.

Semoga Kunjungan silaturrahim para ibu ibu dari Organisasi PEKKA dapat memberikan nuansa baru dan edukasi kepada para ibu ibu tentang proses pelayanan hukum khususnya di Pengadilan Agama Pasarwajo.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pasarwajo

Kel.Takimpo,Kec Pasarwajo, Kab Buton,Prov Sulawesi Tenggara

Telp: 0402 2816970

Fax: 0402 2816970

Website : www.pa-pasarwajo.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi