logo

on . Hits: 15

Pengadilan Agama Pasarwajo mendapat Kunjungan dari Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA)

Pasarwajo, 23 Februari 2021

WhatsApp Image 2021 02 23 at 9.41.15 AM

Bertempat di ruang tamu Panitera pengadilan Agama Pasarwajo pada hari senin 22 Februari 2021 Pengadilan Agama Pasarwajo menerima kunjungan dari Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala keluarga (PEKKA) dengan tujuan untuk melakukan penelitan Pemantauan Pelaksanaan Dispensasi Perkawinan Anak Serta Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian dan penelitian tersebut di rencanakan akan dilaksanakan sampai sampai akhir bulan Februari ini dengan sasaran Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama serta masyarakat dalam pengambilan sempel data.

Dalam kunjungan ini, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo Bapak Sumar’um,S.H.I dan Panitera Bapak Adnan, S.Ag., M.H. menerima dan menyambut dengan hangat kehadiran Ibu Hanisa dan Ibu Wa Maimun selaku perwakilan dari PEKKA.

Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) sendiri digagas pada akhir tahun 2000 dari rencana awal Komnas Perempuan yang ingin mendokumentasikan kehidupan janda di wilayah konflik dan keinginan Bank Dunia melalui Program Pengembangan Kecamatan (PPK) merespon permintaan janda korban konflik di Aceh untuk memperoleh akses sumberdaya ekonomi agar dapat mengatasi persoalan ekonomi dan trauma mereka melalui sebuah proyek yang diberi nama “widows project”. Komnas Perempuan kemudian bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), membentuk Sekretariat Nasional (Seknas).

WhatsApp Image 2021 02 22 at 5.12.59 PM

Kunjungan delegasi PEKKA kali ini adalah merupakan kunjungan yang kedua kalinya yang mana pada kunjungan sebelumnya diterima langsung oleh Ibu Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo, pada waktu itu Pengurus PEKKA datang bersama beberapa anggotanya.

 WhatsApp Image 2021 02 23 at 9.41.17 AM

Setelah delegasi dari Pengurus PEKKA tersebut telah ditemui oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo dan Panitera, sebelum beranjak meninggalkan Kantor Pengadilan Agama Pasarwajo terlebih dahulu memberikan bingkisan kepada Bapak Wakil Ketua dan Panitera kemudian melakukan photo bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pasarwajo

Kel.Takimpo,Kec Pasarwajo, Kab Buton,Prov Sulawesi Tenggara

Telp: 0402 2816970

Fax: 0402 2816970

Website : www.pa-pasarwajo.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi