img_head
BERITA

EMPAT BULAN KOSONG, AKHIRNYA JABATAN WAKIL KETUA PTA SULTRA TERISI

Jul19

Telah dibaca : 284 Kali

 

Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. (kanan) mengambil sumpah jabatan H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. sebagai Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara (18/7/17)

 

Kendari – Setelah kosong hampir 4 bulan, hari ini Selasa (18/7/17), jabatan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara akhirnya terisi. Adalah H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. WKPTA baru yang diambil sumpah dan  dilantik oleh Ketua PTA Sultra Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. di Aula PTA Sultra.

 

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dimulai Pukul 09.30 WITA dengan saksi Hakim Tinggi PTA Sultra Drs. H. Muhammad Hasbi, MH. dan Drs. Nuzul, MH. Sedangkan H. Syamsuddin HS., S.HI. bertindak sebagai Rohaniwan.

 

Sesuai aba – aba Pembawa Acara Hj. Suhartina, acara diawali dengan alunan Indonesia Raya yang dipandu oleh Hj. Marisa Perdani. Kemudian acara berjalan secara runtut dengan pembacaan Petikan SK Ketua MA RI, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan WKPTA  serta pembacaan Pakta Integritas.

 

Dalam sambutannya, KPTA Sultra mengucapkan selamat atas pelantikan H. Cholidul Azhar. Ia berharap H. Cholidul dapat langsung bekerja dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua PTA Sultra.

 

“Selama empat bulan ini jabatan wakil ketua kosong. Alhamdulillah, dengan pelantikan wakil ketua yang baru ini kekuatan PTA Sultra bertambah. Selama ini tugas – tugas wakil ketua saya emban sendiri dan sebagian saya delegasikan kepada hakim tinggi senior. Dengan terisinya jabatan wakil ketua, maka fungsi koordinator pengawasan dan tugas – tugas wakil ketua dapat langsung dihandel oleh pak wakil. Selain itu, saya harapkan Pak Wakil dapat menerapkan ilmu ilmu yang didapat di Semarang di PTA Sultra ini”. Harap KPTA Sultra.

 

Disamping itu, KPTA Sultra berharap agar seluruh jajaran PTA Sultra dan PA sewilayah dapat mendukung tugas – tugas wakil ketua yang baru. Ia berpesan agar seluruh jajaran dibawahnya mau menerima dan bekerjasama dengan H. Cholidul Azhar.

 

Ketua dan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara didampingi isteri berfoto bersama usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan (18/7/17)

 

Tampil dalam kata perkenalannya, H. Cholidul Azhar mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan KPTA Sultra dan jajarannya saat ia tiba di Kendari hingga pelantikannya hari ini. Ia tidak menyangka terhadap sambutan yang baik dari KPTA Sultra dan jajarannya.

 

WKPTA Sultra mengharapkan akan bimbingan KPTA Sultra dalam mengemban tugas – tugasnya nanti. “Saya mohon KPTA Sultra berkenan membimbing saya selaku orang baru di jabatan dan satuan kerja ini”, ujarnya.

 

Selain itu, WKPTA Sultra berharap agar seluruh pejabat dan staf di PTA mau mendukung dan bekerjasama dengannya. Harapan yang sama ia lontarkan kepada pimpinan dan pegawai PA sewilayah.

 

H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. Lahir di Malang, 63 tahun yang lalu. Lulusan Pascasarjana Universitas Brawijaya Malang ini mengawali karirnya sebagai abdi negara golongan II/a pada tahun 1979 di PA Nganjuk. Karirnya sebagai hakim/pengadil dimulai pada 1994 di PA Pamekasan. Tahun 2009, ia menjabat sebagai Ketua PA Surabaya dan kemudian promosi sebagai Hakim Tinggi PTA Makassar pada Agustus 2011.

 

Pada Maret 2017, Cholidul bersama 21 orang lainnya, lulus Profile Assessment dan Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua PTA Tahun 2017 yang digelar oleh Badilag. Ia menduduki peringkat ketujuh dengan mengantongi nilai 687,7. Melalui Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI bernomor 118/KMA/SK/VI/2017, bapak tiga putri ini diangkat menjadi Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara.

 

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan berlangsung khidmat. Acara berakhir pukul 10.30 WITA dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru. Wakil Ketua PTA Jawa Tengah dan Isteri tampak hadir dalam kursi tamu undangan VIP. Begitu juga dengan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara, sejumlah tamu undangan serta jajaran pimpinan Pengadilan Agama sewilayah PTA Sulawesi Tenggara. (t.rom).

Sumber : http://www.pta-kendari.go.id