img_head
BERITA

RAPAT LAUNCHING SAPM PENGADILAN AGAMA PASARWAJO JILID II TAHUN 2018

Mei23

Konten : berita humas
Telah dibaca : 122 Kali


Rabu (23/05) Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo Marwan, S.Ag., M.Ag. memimpin Rapat Launching Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Jilid II Tahun 2018. Kegiatan rapat dilaksanakan di ruang sidang WAKAKA Pengadilan Agama Pasarwajo yang diawali dengan yel-yel para pegawai untuk menambah semangat dalam memulai kegiatan.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo menyampaikan beberapa hal sebagai pembukaan Rapat Launcing SAPM, beliau menyampaikan dalam rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan struktural SAPM yang baru di bentuk agar melaksanakan dan mengoptimalkan program kerja sesuai dengan bagiannya masing-masing.

Beliau berkata “Rapat ini bertujan agar para pegawai melaksanakan tugas sesuai dengan tugas yang di berikan, dan juga mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penilaian SAPM  periode Tahun 2018 dengan tujuan untuk mempertahankan akreditasi B Pengadilan Agama Pasarwajo,  bila perlu lebih meningkat lagi menjadi A exelent.”

Beliau juga berharap agar SARPRAS lebih di optimalkan, serta melakukan simulasi terkait dengan instrumnent yang sudah ada “Not Only in the teks but also in application”, selain itu ada beberapa yang perlu dikembangkan seperti ceklis kelengkapan ruang sidang, meja resepsionis, meja informasi, dan fasilitas tamu atau para pihak yang berperkara seperti tempat cash handphone dan kursi roda untuk difabel.

Sambutan berikutnya dari Ketua SAPM Sudirman M. S.HI., beliau menambahkan, bahwasannya ada perubahan struktur SAPM yang baru yaitu tidak adanya rangkap jabatan seperti struktur SAPM sebelumnya. Beliau juga akan mengadakan rapat bulanan pertemuan dalam minggu ke 2 setiap bulannnya.

Selain itu beliau menekankan agar manajemen menganalisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) dalam menunjang peningkatan administrasi managemen. Di penghujung acara di lanjutkan dengan foto bersama sebagai wujud kekompakan menuju Pengadilan Agama Pasarwajo yang lebih baik dan berbobot. (.e.y.)

  • Galeri