img_head
BERITA

BUKA BERSAMA DAN TARAWIH BERJAMAAH KELUARGA BESAR PA PASARWAJO

Mei28

Konten : berita humas
Telah dibaca : 106 Kali


“Ada tiga prinsip yang menjadi pilar PA pasarwajo, yaitu kebersamaan, kedisiplinan dan keterbukaan. Ketiga prinsip ini merupakan ruh dan jiwa manajemen PA Pasarwajo dalam menunjang kinerja dan TUPOKSI. Buka bersama ini merupakan bagian dari kebersamaan dan silaturahim antara keluarga besar PA Pasarwajo yang rata-rata para pendatang dan jauh dari keluarga”

Demikian salah satu poin dari sambutan singkat Ketua PA Pasarwajo, Bapak Marwan, S.Ag.,M.Ag. sebelum acara buka bersama yang diadakan oleh panitia Ramadhan 1339 H di aula PA Pasarwajo, Kamis, 24 Mei 2018, yang dihadiri oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Panmud, Para Kasubag, CAKIM dan seluruh karyawan (i) PA Pasarwajo, termasuk undangan dari luar, Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo (Bapak Mukhlassuddin, SH.,M.H.) bersama rombongan CAKIM PN Pasarwajo.

“insya Allah setelah berbuka bersama, kita akan melanjutkan dengan shalat isya’ berjamaah dan shalat tarawih bersama. Oleh karena itu diharapkan seluruh warga PA Pasarwajo dan tamu undangan untuk jangan dulu pulang karena dengan shalat berjamaah, insya Allah akan menambah pundi-pundi amaliah Ramadhan”, tambah Ketua.

Menu buka kali ini merupakan sumbangan dan urunan karyawan (i) PA Pasarwajo. Alhamdulillah tanpa diminta, masing-masing membawa menu masing-masing untuk santap bersama. Oleh karena itu, Ketua PA Pasarwajo mengucapkan terimakasih banyak, semoga menjadi amal ibadah dan amalan jariyah bagi penyumbang buka puasa.

Dalam ceramah antara isya’ dan tarawih, Ketua PA Pasarwajo menyampaikan hikmah Ramadhan antara lain bahwa Ramadhan, bulan ke-9 dalam kalender Islam adalah bulan yang paling penting dan suci bagi umat Islam. Ayat al-Qur’an yang pertama turun adalah di bulan Ramadhan. Dan Allah juga menghendaki agar umat Islam menunaikan ibadah puasa di blan Ramadhan dan Allah akan memberi banyak pahala bagi yang mau beribadah di bulan ini.

Menurut beliau, bahwa Ramadhan mempunyai makna panas membakar, karena itu Ramadhan mengandung 2 makna, pertama membakar semangat, yaitu semangat keimanan, sama halnya dengan mobil yang harus dipanasi agar mesin tigak mudah keropos, sebuah aplikasi seperti computer yang perlu di upgrade agar kinerjanya menjadi maksimal. Kedua, membakar dosa atau bulan pengampunan. Ibaratnya pakaian, sebelum masuk lemari, maka ada tahapan yang harus dilalui sebgai SOPnya, yaitu direndam, dicuci, diperas, dijemur dan disetrika dulu, sama halnya manusia, sebelum masuk surge harus dalam keadaan bersih yaitu dicuci dahulu di neraka. Maka kalua kita tidak ingin dicuci di neraka, maka lebih baik kita cuci dulu di dunia dengan amalan shaleh seperti shalat, puasa dan lain sebagainya; (.e.y.)

  • Galeri