https://pa-kolaka.go.id/images/headers/Whist.jpg
X

RAPAT RISK MANAGEMENT ANTISIPASI VIRUS COVID -19 DI PENGADILAN AGAMA PASARWAJO

  • 18 Maret 2020
RAPAT RISK  MANAGEMENT ANTISIPASI VIRUS COVID -19  DI PENGADILAN AGAMA PASARWAJO

Pasarwajo, Rabu, 18 Maret 2020 M bertepatan 23 Rajab 1441 H. pukul 09.06 Wita bertempat di Lantai II Kantor pengadilan Agama Pasarwajo, Ketua (Marwan S.Ag. MH) mengawali rapat  Risk Managemen Antisipasi Virus Covid 19 di Pengadijlan Agama Pasarwajo, dengan menekankan beberapa langkah yaitu langkah I. pemahaman tentang apa itu virus covid -19, langkah II, Komitmen bersama untuk senantiasa mencegah dan menangani covid -19 dengan mencari beberapa informasi yang berkaitan dengan hal tersebut, Langkah III membuat  regulasi/ litigasi sebagai dasar dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganannya.

Rapat secara tehnis dipimpin langsung oleh Ketua APM sekaligus Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo (Sholihin, S.Ag. MH) beliau melakukan pemetaan  dengan mengidentifikasi sarana dan prasarana, dan pelayanan di Pengadilan Agama Pasarwajo kemudian  menentukan Risk  Managemen berdasarkan tingkatan/levelnya yaitu Very High Risk  (VHR), High Risk (HR), Madium Risk (MR),  Low Risk (LR),    selanjutnya risk Kontrol  dan sekaligus menentukan  sifat dan siapa  petugasnya dan berdasarkan hasil keputusan rapat dapat disimpulkan beberapa hal diantaranya sarana dan prasarana kantor  akan dilakukan pembersihan dengan menyemprotkan disinpektan sesegera mungkin, dalam hal pelayanan penerimaan perkara melalui PTSP diputuskan bahwa untuk sementara penerimaan perkara di Pengadilan Agama Pasarwajo sejak Tanggal 18 Maret 2020 sampai tanggal 31 Maret  2020 melalui E-Court mahkamah Agung RI,  pengambilan produk pengadilan dan tata cara persidangan  dan proses mediasi dalam hal interaksi dibatasi jarak minimal 2 meter dan dilarang berjabat tangan, kegiatan rutin seperti apel pagi yang rutin di lakukan di dalam ruang kantor kini dilaksanakan di luar kantor, Absensi berupa Finger Print (FP) untuk sementara dihentikan dan dilakukan absensi secara manual dengan pena masing-masing yang diawali dengan cuci tangan menggunakan Hand Sanitizer (HZ). Dan untuk sementara karpet Mushallah di gulung dan dibersihkan, Hakim, Pegawai dan tenaga Honorer akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk kantor.

Sebagai sarana pendukung ada beberapa hal yang harus disediakan  seperti Hand Sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, Masker, dan obat-obatan seperti P3K, dan hal tersebut akan dipasiltasi oleh Kantor Pengadilan Agama Pasarwajo, bagi Pegawai yang memiliki suhu tubuh 37,5 akan direkomendasikan untuk cek kesehatan di Puskesmas (Faskes) terdekat dan diisitirahatkan, dan bagi yang sedang mengalami batuk/pilek wajib menggunkan masker.

Untuk mempublikasikan hasil keputusan rapat perlu dibuatkan spanduk sebagai media infomasi dan dipajang di sekitar kantor Pengadilan Agama Pasarwajo dan terakhir akan dibuatkan regulasinya dalam bentuk Surat Edaran (SE) Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo. by Humas

Related

Share