https://pa-kolaka.go.id/images/headers/Whist.jpg
X

teleconfrance antara KPTA Sultra dengan PA Pasarwajo

  • 04 Desember 2019
teleconfrance antara KPTA Sultra dengan PA Pasarwajo

 

 

 

 

Dalam rangka menyukseskan program badilag, khususnya 9 aplikasi prioritas badilag, Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara melaksanakan teleconfrance dengan 11 satker yang ada dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi tenggara tanggal 02 Desember 2019 pukul 13.30.

Tepat pukul 14.30 WIT, Pengadilan Agama pasarwajo mendapat giliran melakukan teleconfrance secara langsung antara KPTA Sultra bapak DR. H. Muslimin SImar, SH., MH dengan Ketua PA Pasarwajo (Marwan, S.Ag., M. Ag). Interaksi on line berlangsung di ruang command center PA Pasarwajo dihadiri oleh wakil Ketua PA Pasarwajo, hakim, para pejabat structural dan fungsional.

KPTA Sultra menanyakan 3 hal yaitu tentang 9 aplikasi, e-litigasi dan sisa perkara. Dalam paparannya, KPTA SUltra berharap PA Pasarwajo sudah bisa mengakses 9 aplikasi sebab hal itu penting dalam upaya meningkatkan performa peradilan secara online, termasuk penggunaan e-litigasi dalam perkara yang sudah terdaftar via e-court.

Terhadap 9 aplikasi tsb, ketua PA Pasarwajo menyampaikan bahwa 9 aplikasi sudah bisa diakses, hanya ada beberapa kendala saat login seperti e-eksaminasi bisa dibuka, tetapi format dari badilag belum ada atau kosong. Sedangkan perkara e-court sampai tanggal 2 Desember 2019, ada sebelas, 9 dari pengguna terdaftar dan 2 dari Pengguna lain. Insya Allah akan ada e-litigasi atas perkara yang akan disidangkan pada bulan Desember 2019, termasuk perkara volunteer jenis DK dan IN.

Adapun sisa perkara sampai tanggal 02 November 2019, ada 9 perkara yaitu gugatan 7 dan permohonan 2, banding 1, kasasi 2, Pk tidak ada, eksekusi 1. Insya Allah PA Pasarwajo akan menargetkan zero perkara alias tidaka da sisa pada tahun 2019 (by.the yess tim 01).

Related

Share