Upacara 17 Agustus 2019

  • 20 Agustus 2019
Upacara 17 Agustus 2019

Kendari I pa-pasarwajo.go.id

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,  upacara  peringatan hari  kemerdekaan RI yang ke -74 di ikuti oleh seluruh Satker dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara . Oleh karenanya, pimpinan dan segenap pegawai Pengadilan Agama (PA) Pasarwajo ikut menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74. Kegiatan “sakral” tersebut dilaksanakan secara bersama dengan satuan kerja lain di kantor Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara (PTA) Sultra.

Sabtu pagi, (17/8/2019), bertempat di halaman depan kantor PTA Sultra, pimpinan dan pegawai PA Pasarwajo sudah hadir sebelum upacara dimulai. Seremonial tahunan tersebut berlangsung sekira pukul 07.30 pagi waktu setempat. Upacara berlangsung khidmat. 

Selain pimpinan dan pegawai PA Pasarwajo, di tempat yang sama juga dihadiri oleh seluruh satuan kerja (satker) yang ada di lingkungan PTA Sultra. Untuk wilayah daratan, ada PA Kendari, PA Unaaha, PA Andoolo, PA. Kolaka, PA Rumbia, dan PA Lasusua. Sedang wilayah kepulauan diikuti PA Raha, PA Bau-Bau, dan PA Wangi-Wangi.

Kehadiran sepuluh satker pengadilan tingkat pertama tersebut sengaja dilakukan, karena masih satu rangkaian dengan kegiatan peringatan HUT RI ke-74, Mahkamah Agung (MA) ke-74, dan PTA Sultra ke-24. Karena malam tasyakuran kegiatan olahraga dan seni digelar Jumat malam, 16 Agustus 2019.

Bagi PA Pasarwajo ini menjadi bahan cerita tersendiri. Karena tampaknya, ini kali pertama pimpinan dan segenap pegawai ikut menghadiri upacara bersama satker lain, termasuk PTA Sultra. Apalagi sejak November 2018, ada tambahan tiga satker baru yakni PA Lasusua, PA Rumbia, dan PA Wangi-Wangi.

 

Related

Share