img_head
PENGANTAR DARI KETUA PENGADILAN AGAMA PASARWAJO

Pengantar dari Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo

Telah dibaca : 639 Kali

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Dengan mengucap rasa syukur atas amanah yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo yang ke IV (dilantik tanggal 13 Maret 2018), saya berharap semoga amanah ini dapat saya jalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan harapan agar semua ini mampu bersinergi satu sama lain dengan menjalankan TUPOKSI di Pengadilan Agama Pasarwajo ini.

Ada motivasi bagi saya pribadi dalam memimpin Pengadilan Agama Pasarwajo yaitu “Pengadilan Agama Pasarwajo yang lebih baik dan berbobot”. Lebih baik dan berbobot baik secara kuantitas maupun kuantitas, khususnya dalam pelayanan publik karena era sekarang bukan minta dilayani tetapi kita melayani secara prima.

Oleh sebab itu, program kerja ke depan adalah melanjutkan dan mempertahankan apa yang telah ada, yang telah di manaj oleh manajemen sebelumnya terutama trilogi prinsip yaitu kebersamaan, kedisiplinan dan keterbukaan. Kebersamaan artinya manajemen Pengadilan Agama Pasarwajo adalah keluarga besar yang akan selalu berjuang dalam menjalankan TUPOKSI, yang didukung oleh adanya kedisiplinan kerja serta adanya komunikasi yang terbuka dalam menciptakan sinergi yang akan membawa manajemen Pengadilan Agama Pasarwajo ke arah yang lebih baik dan berbobot. Seperti apel Pagi setiap senin s/d kamis sebagai bagian dari sana menuju kedisiplinan, melanjutkan program SAPM yang pada Tahun 2017 mendapat predikat B, prestasi olahraga mendapat juara pertama 2 kali berturut-turut (2016-2017) dalam rangka porseni antara tiga instansi (PN Pasarwajo, Kejari pasarwajo dan PA Pasarwajo).

Selain itu, kita akan meningkatkan kinerja dan sinergi kita menuju Pengadilan Agama Pasarwajo yang lebih baik dan berbobot. Oleh karena itu, kita harus menanamkan dalam diri kita sikap dan semangat;

  1. Bahwa orang sukses adalah orang yang mencari solusi dalam TUPOKSInya, bukan orang yang gagal yang selalu mencari-cari alasan sehingga tugas yang diamanahkan tidak pernah terlaksana karena hanya mencari alasan kenapa tidak bisa dilakukan;
  2. Warga peradilan harus bersyukur bahwa kita sudah diberi gaji besar dibandingkan ASN lainnya di NKRI ini, baik melalui gaji pokok, tunjangan jabatan termasuk remunerasi yang cukup membantu keuangan ASN Pengadilan. Oleh karena itu, kita disini hidup dan berjuang demi Tuhan, demi diri sendiri dan keluarga kita, dan berjihad demi Bangsa dan Negara kita.
  3. Jadikan PERMA 7, 8 dan 9 tahun 2016 sebagai bagian dari pedoman dalam menjalankan kedisiplinan dan kebersamaan.

Oleh karena itu, besar harapan saya bahwa Pengadilan Agama Pasarwajo akan lebih baik dan berbobot bila kita saling sinergi dalam bentuk kerjasama dan sama-sama kerja. Oleh karena itu, sesuai dengan motto pengadilan Agama Pasarwajo “YESS”, saya mohon dukungannya sesuai dengan TUPOKSI masing-masing menuju Pasarwajo yang lebih baik dan berbobot.

Demikian sambutan singkat saya.

Wassamu ’alaikum  Wr.Wb.